1.011 Peserta CPNS di Sumatera Barat Lulus Tes Kemampuan Dasar

tempo.co

 

Sebanyak 1.011 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Sumatera Barat untuk kualifikasi sekolah menengah atas atau sederajat dan diploma III dinyatakan lulus tes kompetensi dasar (TKD).

“Jumlah peserta yang mengikuti TKD sebanyak 14.473 orang, sementara yang dinyatakan lulus 1.011 orang,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sumatera Barat Dwi Prasetyo Santoso di Padang, Senin, 9 Oktober 2017.

Para peserta yang lulus TKD akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) kesamaptaan. Rencananya ujian SKB kesamaptaan akan digelar di Wirabraja Sport Center Tarandam, Padang, yang dimulai pada Senin, 23 Oktober 2017

“Peserta wajib membawa kartu ujian, KTP, dan kartu pendaftaran (lembar registrasi) saat ujian nanti,” ucap Dwi.

Ia mengingatkan kepada para peserta agar terus memperdalam wawasan kesamaptaan mengingat masih ada waktu tersisa sebelum tes.

Sebelumnya 1.011 orang itu melewati beberapa tes yang diperuntukkan untuk peserta jalur SMA atau sederajat dan D-III. Tes berawal dari seleksi verifikasi data dan pengukuran tinggi yang diikuti 22.821 peserta. Dari jumlah itu, 14.473 di antaranya dinyatakan lulus. Selanjutnya, yang lulus TKD sebanyak 1.011 peserta.

Dwi mengingatkan kepada peserta agar tidak menanggapi oknum yang menawarkan atau menjanjikan kelulusan dengan cara curang. “Pemerintah telah menyatakan komitmennya untuk melaksanakan tes CPNS secara bersih, jadi kelulusan peserta adalah prestasi sendiri,” ujarnya.

Source :

tempo.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × one =