2019, Target Sasaran Makro Pembangunan Sumut Harus Tercapai

Photo: nonikhairani.com

 

Target sasaran makro pembangunan pada tahun 2019 harus tercapai. Salah satunya yaitu proyek prioritas nasional dalam pengembangan destinasi wisata danau toba dan pembangunan infrastruktur pendukung bagi kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Sabrina mengatakan pencapaian target pertumbuhan ekonomi yaitu sebesar 5,1-5,5%, penurunan angka pengangguran terbuka menjadi 5,18%, penurunan angka kemiskinan menjadi 8,5-9%, laju inflasi stabil pada kisaran 3,5 +/- 1%, koefisien gini dikisaran angka 0,3 dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat pada kisaran angka 71-72.

“Penyusunan ini dilakukan dengan penguatan pelaksanaan kebijakan yang kita sebut Money FollowProgram Priority, yaitu kebijakan penganggaran yang dilakukan berbasis pada program prioritas provinsi dan nasional,” ujarnya, Sabtu (14/7/2018).

Sabrina berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumut dan kabupaten/kota se-Sumut benar benar serius dan fokus sehingga perencanaan yang dihasilkan mendapatkan hasil. “Rancangan ini mempunyai arti penting, sebab melalui rancangan ini kita dapat  menajamkan dan menyelaraskan tanggungjawab kita untuk memajukan Sumut,” katanya.

Sehingga, dikatakannya, nantinya tercipta integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas baik antar daerah, antar ruang, antar waktu, antar fungsi pemerintah pusat dan daerah terhadap RKPD tahun 2019 yang disusun oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

Source :

wartaekonomi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 − 4 =