Arwana Citramulia (ARNA) habiskan Rp 100 miliar bangun pabrik di Palembang

Sumber: constructionreviewonline.com

 

Produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk telah menghabiskan belanja modalnya sebesar Rp 100 miliar untuk pembangunan pabrik di Palembang. Modal itu juga digunakan perusahaan untuk memperluas jaringan gerai keramiknya.

Direktur Utama ARNA Tandean Rustandy mengatakan jumlah itu baru pembangunan pabrik saja yang berlokasi di Palembang. “Di Palembang sudah ada satu pabrik, kita tambah satu lagi,” katanya, Selasa (16/10).

Penambahan pabrik dilakukan karena saat ini pabrik ARNA terpakai 100%. Menurut Tandean, keramik yang diproduksi mampu berputar cepat karena didukung jaringan gerai perusahaan yang kini sudah berjumlah sekitar 27.000. Jumlah itu meningkat dibanding jumlah di akhir tahun 2017 yang saat itu sebanyak 25.600. “Sampai akhir tahun akan tambah lagi,” tambah Tandean.

Melalui jaringan gerai, perusahaan tidak khawatir dengan gejolak yang dialami industri properti. Jika tren pertumbuhan industri properti di tahun ini dinilai Tandean kurang agresif, hal itu tidak mempengaruhi penjualan keramik ARNA karena segmen yang disasar adalah ritel.

Jadi, penjualan keramik ARNA tidak melulu untuk diaplikasikan pada rumah-rumah yang baru dibangun oleh pengembang properti, tapi lebih ke rumah-rumah yang ingin melakukan perbaikan.

Source :

kontan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


14 − four =