Bantu Pulihkan Listrik, PLN Sumatera Kirim 40 Relawan ke Sulteng

Sumber: kumparan

 

PT PLN (Persero) wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengirimkan Tim Relawan Listrik Sumatera for Palu (RLS4P) yang terdiri dari 40 tenaga ahli dan teknisi di bidang kelistrikan. Mereka akan membantu memulihkan pasokan listrik di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang terdampak gempa.

“Hal ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai insan PLN dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi bencana,” ucap General Manager PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra, dilansir Antara, Selasa (2/10).

Nantinya, tim tersebut akan dibagi menjadi tim-tim kecil yang akan bertugas selama 1-2 minggu secara bergantian. Tim pertama yang terdiri dari 10 orang telah berangkat dengan membawa peralatan teknis pekerjaan jaringan distribusi, Selasa (2/10) sore. Sementara tim selanjutnya masih menunggu jadwal dari PLN Pusat.

Sebelum berangkat ke Palu, tim ini akan bergabung terlebih dahulu dengan tim relawan dari unit-unit PLN yang lainnya di Jakarta untuk melakukan briefing dan koordinasi. Sehingga pembagian tugas di lokasi bencana bisa dilakukan dengan lebih baik.

“Keberangkatan ke Palu menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma,” lanjut dia.

Tak hanya itu, melalui Yayasan Baitul Maal, PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau juga mengirimkan 10 orang perwakilannya. Mereka akan dibagi menjadi 2 tim yang terdiri dari tim medis dan tim evakuasi/SAR.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami untuk Kota Palu dan sekitarnya, bisa cepat pulih kembali,” pungkasnya.

Source :

kumparan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


ten − 6 =