Bawa Obor Asian Games 2018 di Sumbar, Begini Pesan Menristekdikti

Photo: okezone

 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, menceritakan pengalamannya ketika membawa obor Asian Games 2018 di Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis, 2 Agustus 2018.

Dia mengatakan, dirinya membawa obor Asian Games itu, sebagai bentuk memberikan semangat kehidupan dan mendorong atlet bisa berprestasi pada cabang olahraga (cabor), pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Kemarin siang, saya membawa api obor Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Sumbar. Mari kita mensukseskan dan mendukung para atlet Indonesia di Asian Games tersebut,” ujar Nasir di kantor Kemenristekdikti, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Sebelumnya, menyambut gelaran Asian Games 2018, pemerintah Indonesia mengadakan acara yang bertajuk Harmoni Indonesia 2018 yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu 5 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut, akan didukung penuh oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), dengan melibatkan 7 juta mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Tanah Air.

Menristekdikti Mohamad Nasir menyatakan, acara tersebut bertujuan untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan. Menyukseskan Asian Games dan menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 2018. Di mana acara tersebut akan dihadiri presiden Joko Widodo (Jokowi).

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 + three =