Bendera Merah Putih Sepanjang 1 Km Diarak Keliling Kota Padang

Photo: viva

 

Banyak cara dilakukan warga untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke 73 RI, mulai dengan mengadakan kegiatan atraksi kesenian tradisional hingga berbagai macam jenis perlombaan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan jalan sehat sembari mengarak bendera Merah Putih sepanjang seribu meter ke sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 19 Agustus 2018.

Kegiatan digelar Ikatan Pemuda Pemudi Aur Duri Bersatu (IPAB) kota Padang, Sumatera Barat. IPAB didukung ribuan warga yang bermukim di Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Mereka jalan sehat sembari mengarak bendera Merah Putih, dengan lintasan sepanjang tiga kilometer dimulai dari Balai Pemuda Aur Duri.

Titik arak-arakan bendera Merah Putih ini juga melewati, Tugu Padang Area di Jalan Dr Soetomo yang merupakan salah satu tugu bersejarah di Kota Padang. Tugu ini juga disebut dengan Tugu Api dan Tugu Tigo Tungku Sajalin yang berdiri sejak tahun 1991.

“Bendera dengan panjang seribu meter ini, hasil kerja sama pemuda setempat dengan salah satu mahasiswa pecinta alam yang ada di Padang. Ini merupakan bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Zulfardiman, Minggu, 19 Agustus 2018.

Kegiatan ini, lanjut Zulfardiman, disambut oleh masyarakat. Terbukti, ribuan masyarakat yang melibatkan diri, sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka datang dari berbagai kalangan.

Terpisah, Ketua RW 1 Kelurahan Parak Gadang Timur, Ingriadi menyebutkan, seluruh peserta yang ikut serta, berasal dari masyarakat yang bermukim di wilayahnya yang memiliki 5 RT.

“Tanpa dukungan masyarakat tidak akan sukses acara ini. Kegiatan ini pertama sekali dan tahun selanjutnya mungkin bisa lebih. Bisa dua atau tiga ribu meter,” ujarnya.

Source :

viva

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


16 − six =