Brigjen Damisnur Jabat Wakapolda Sumbar

Image : Posmetro Padang

 

Brigjen Pol Damisnur resmi menjabat Wakapolda Sumatera Barat menggantikan Brigjen Pol Bayu Wisnumurti yang baru empat bulan mengabdi di daerah itu.

Ya, memang benar Wakapolda Sumbar akan dijabat oleh Brigjen Damisnur sesuai dengan surat telegram dari Kapolri, kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi di Padang, Minggu.

Menurut dia mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari.

Dalam surat tersebut Brigjen Pol Wahyu selanjutnya akan menjabat sebagai Direktur Ekonomi Badan Intelejen dan Keamanan Polri.

Untuk serahterima jabatannya kita masih menunggu arahan dari Kapolda Sumbar karena saat ini masih menjalani ibadah umroh, kata dia.

Ia mengatakan Brigjen Pol Wahyu baru beberapa bulan menjabat sebagai Wakapolda Sumbar menggantikan Brigjen Pol Nur Afiah pada Agustus 2017.

Sementara Wakpolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Harmonisasi Sosial, Kemenkopolhukam.

Selain Wakapolda Sumbar, jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar juga mengalami pergantian.

Kombes Pol Singgamata ditunjuk menggantikan Kombes Pol Budi Prasetyo sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar.

Selanjutnya Kombes Pol Budi Prasetyo akan bertugas di Divisi Propam Polri dengan jabatan Kepala Bagian (Kabag) Rehabpers.

Syamsi mengatakan pergantian di institusi kepolisian merupakan bentuk regenerasi dan pembinaan sumber daya manusia.

Tidak ada persoalan,pergantian ini murni peningkatan karir dan pengelolan sumber daya manusia dalam institusi kepolisian, katanya.

Source :

AntaraNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


13 − ten =