FG, Terduga Teroris Labuhanbatu Dikenal Ramah dan Penolong

Pagar, tenda Harry Kunci dan gerobak dagangan Faza Coffee yang menjual berbagai jenis minuman milik FG juga ikut di police line sekaitan ditangkapnya terduga teroris oleh Polres Labuhanbatu, Jumat. (fajar dame harahap)

 

Sosok FG, 27, warga Jalan Perdamean Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu terduga teroris simpatisan ISIS memiliki sifat ramah dan penolong.

“Kalau saya minjam kunci, selalu dikasi. Suka penolong orangnya,” kata tetangga FG, pengusaha Rumah Makan Minang Duo Saudara, Syahrial Chaniago, Sabtu (21/10/2017).

Kata dia, meski tidak mengetahui lebih jauh kepribadian pemilik Harry Kunci itu, tapi keseharian FG yang juga pemilik Faza Coffee tersebut kerap menerima tamu kesehariannya.

“Paling tidak sehari abang itu ada tamu minimal 3 orang. Apakah keperluan untuk perbaikan kunci atau tidak, saya kurang mengetahui,” jelasnya.

Para tamu FG, menurut dia, tidak ada yang mencolok dalam berpakaian dan prilaku lainnya.

“Biasa aja cara berpakaiannya. Gak ada yg aneh,” bebernya seraya tidak menyangka jika rumah tetangganya tersebut belakangan waktu menjadi sorotan publik akibat terduga pendukung ISIS.

Pantauan medanbisnisdaily.com, di rumah FG berwarna hijau dan berlantai dua itu tampak dijaga sejumlah personel Polres Labuhanbatu.

Pagar, tenda Harry Kunci dan gerobak dagangan Faza Coffee yang menjual berbagai jenis minuman milik FG juga ikut di police line. Kondisi itu menjadi perhatian warga yang melintas dan mengakibatkan kemacetan panjang arus lalulintas.

Penangkapan FG dan rekannya AK, 28, warga Jalan Sultan Alamuddinsyah Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau sesama simpatisan ISIS di Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (20/10/2017) menghebohkan sebahagian warga Rantauprapat.

Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani ketika dihubungi, Sabtu (21/10/2017) mengaku kedua terduga masih dalam pemeriksaan pihak Kepolisian.

“Keduanya masih diperiksa dan masih di Mapolres,” bebernya.

Dia juga membenarkan petugas mengamankan sejumlah material diduga menyangkut Islam radikal dan dibawa ke Polres Labuhanbatu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fifteen − two =