Hadapi Juru Kunci Klasemen, Robert Tetap Dibuat Keder PSMS Medan

Photo: infosulsel.com

 

PSM Makassar akan bertandang ke Stadion Teladan menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-17 Liga 1 2018, Senin (23/7/2018). Bertatus pimpinan klasemen, Pasukan Ramang tetap dibuat keder PSMS Medan sebagai juru kunci.

PSM saat ini memimpin klasemen dengan torehan 28 poin hasil 16 laga, sedangkan PSMS ada di posisi buncit dengan hanya mengoleksi 15 poin dari 16 laga. Lantas mengapa PSM mesti keder melawan PSMS?

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengaku melawan tim berjuluk Ayam Kinantan tidaklah mudah. Itu saat mereka bermain di kandang. Faktanya, PSMS memang punya catatan impresif saat tampil di depan pendukung fanatiknya.

“Kita tidak bisa terlalu yakin bisa memenangkan tiga poin. Terutama di Medan,” kata Robert, Jumat (20/7/2018).

Dari delapan laga yang terlaksana di Teladan, lima diantaranya mampu dimenangkan oleh Muhammad Roby cs, termasuk menumbangkan Persija Jakarta. PSMS yang berada di posisi buncit saat ini karena mereka tak mampu tampil apik kala bermain tandang.

“Waktu kita lihat Persebaya lawan Medan, kedua tim punya kekuatan dan perbedaannya hanya sedikit. Tetapi saya kira, mereka (PSMS Medan) punya rekor kandang yang sangat baik,” paparnya.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, dirinya juga enggan terpaku pada posisi PSMS Medan di klasemen saat ini. Menurutnya, setiap tim peserta Liga 1 masih punya kesempatan menang, termasuk menghadapi tim papan atas.

“Dan di liga ini, tim mana pun bisa mengalahkan tim lain. Tim dengan nomor 11 cuman beda enam poin dengan tim yang berada paling atas,” ucap eks pelatih Arema FC ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


13 − 9 =