Hasil Liga 1: Mitra Kukar Hantam PSMS di Medan Skor 3 – 1

Photo : goal.com

 

Bisnis.com, JAKARTA – Mitra Kukar akhirnya mencatat kemenangan pertama dalam laga tandang sepanjang Liga 1 musim ini setelah menaklukkan tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3 – 1.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-27 di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara, pada Selasa (23/10/2018) itu penyerang Mitra Kukar Aldino Herdianto menjadi pahlawan timnya dengan mengontribusi dua gol.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh OChannel, Aldino membuka keunggulan tim tamu melalui lewat sundulan kepala pada menit ke-20 menyambar umpan tendangan bebas Septian David Maulana.

Berselang 8 menit kemudian, PSMS berhasil menyamakan skor jadi 1 – 1 lewat penalti Shihei Matsunaga. Penalti diberikan wasit Faulur Rosy asal Aceh setelah pemain Mitra Kukar Hendra Bayauw melanggat penyerang sayap PSMS Frets Butuan di area terlarang.

Namun, tak lama berselang, pada menit ke-34 Septian David memulihkan keunggulan Mitra Kukar menjadi 2 – 1 dengan menuntaskan kemelut di depan gawang PSMS yang lagi-lagi bermula dari tendangan bebas.

Pada babak kedua, Mitra Kukar, yang datang dari Tenggarong, Kalimantan Timur, menambah gol saat pertandingan telah memasuki injury time, kembali melalui Aldino, kali ini dengan sontekan pendek memanfaatkan umpan silang Arif Suyono.

Ini kemenangan ke-10 Mitra Kukar sepanjang Liga 1 musim ini, tapi baru pertama mereka dapatkan di laga tandang. Kemenangan ini juga mengakhiri catatan buruk selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir.

Sebaliknya bagi PSMS, kekalahan ini bisa disebut ironis karena baru pada pekan ke-26 mereka mencatat kemenangan pertama di kandang lawan yakni dengan skor telak 3 – 0 atas Seiwijaya FC di Palembang, Sumatra Selatan.

Kekalahan ini juga memutus catatan bagus skuat asuhan Peter Butler setelah tak tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan sebelumnya, dua kali menang dan dua seri.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar, yang ditukangi pelatih asal Lampung Rahmad Darmawan, menghuni slot ke-14 dengan nilai 32 atau berjarak 4 poin dari zona degradasi. Adapun bagi PSMS, kekalahan ini makin mengunci mereka di dasar klasemen dengan nilai 27.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × five =