Investor Asal Singapura Lirik Potensi Buah Lokal di Sumatera Barat

Photo : kumparan

 

Padang- Pengusaha asal Singapura tertarik investasi di Sumatera Barat. Terutama di bidang perkebunan buah-buahan.

“Mereka sudah datang ke sini (Padang) untuk membicarakan investasi,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Sumatera Barat Maswar Dedi, Senin 5 Maret 2018.

Ia menyebutkan, perkebunan buah-buahan di Sumatera Barat cukup menjanjikan. Sumatera Barat memiliki memiliki perkebunan buah-buahan yang cukup luas. Terutama untuk perkebunan jeruk Gunung Omeh, di Kabupaten Limapuluh Kota yang terkenal di pelbagai daerah.

Selain jeruk, kata dia, juga ada perkebunan semangka, nenas, pisang dan durian yang menarik untuk dikembangkan.

“Mereka mengaku dengan adanya rute penerbangan Padang–Singapura, investasi buah-buahan terbilang cukup bagus,” ujarnya.

Dedi memperkirakan dalam waktu dekat investor dari Singapura itu akan kembali datang ke Padang. Pihaknya akan memfasilitasi investor dengan sejumlah pihak pengelola perkebunan buah-buahan di Sumatera Barat.

Ia menjelaskan, investasi yang bisa dilakukan oleh investor asal Singapura itu yakni mengirimkan buah segar ataupun dalam bentuk kaleng, dari Sumatera Barat ke Singapura.

“Secara pasti mau seperti apa, belum dijelaskan oleh investor itu. Tapi jika ingin membangun pabrik untuk pengelolaan buah segar yang ada di Sumatera Barat, saya juga sangat bagus,” sebutnya.

 

Source :

kumparan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nineteen − 2 =