Jalan Bak Kubangan Kerbau, Warga Medan Geram

Photo: hmsundip.or.id

 

Medan – Jalan rusak di Medan, Sumut, membuat warga geram. Warga kesal karena jalanan tersebut rusak parah dan jika hujan maka jalannya seperti kubangan kerbau.

Dari pantauan detikcom, Senin (30/7/2018), jalanan rusak berlubang seperti kubaangan terlihat di Jalan HM Joni dan simpang Jalan Bahagia Medan.

Diperkirakan jalan yang berada di depan supermarket ini rusak dan berlubang sepanjang 60 meter. Warga sekitar sudah mulai mengeluhkan jalan rusak ini kepada Pemkot Medan, namun hingga kini belum juga di perbaiki.

“Pasrah saja melihat kondisi jalanan rusak dan penuh lubang ini,” kata warga yang melintas, Amrizal, saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, jalanan penuh lubang ini seperti kubangan kerbau. Dia pun kesal kenapa jalanan ini tak diperbaiki.

“Kalau hujan, jalanan ini penuh dengan air seperti kubangan kerbau,” tutur Rizal, kesal.

Selain jalan HM Joni Medan, ruas jalan yang rusak dan berlubang juga ada terlihat di jalan Panglima Denai Medan. Kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan khususnya bagi pengendara yang melintas. Tidak sedikit, pengendara jatuh dari kenderaannya karena karena ingin menghindari lubang yang tergenang air.

Jalan rusak di Medan memang bukan hal baru. Presiden Jokowi saat kunker ke Medan Oktober 2017, pernah mengultimatum Wali Kota Medan. Jokowi meminta Wali Kota untuk benahi jalanan di Medan atau dia duluan yang memperbaiki.

“Saya mendapat keluhan banyak sekali. Mengenai jalan rusak itu. Oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat beberapa lokasi,” ucap Jokowi, Oktober lalu.

Source :

detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × one =