Jelang Natal dan Tahun Baru, Arus Penumpang Mulai Menlonjak

Photo: beritasumut

 

Lonjakan penumpang bus jelang libur Natal dan Tahun Baru mulai terjadi, hal ini dirasakan beberapa loket bus. Seperti loket Tao Toba Indah di Jalan Sisingamangaraja XII, Medan pada Jumat (22/17/2017), arus mudik mulai terjadi pada hari ini.

Karyawan Tiket Tao Toba Indah, Sagala mengatakan, hari ini mulai terasa lonjakan jumlah penumpang. “Kami sejak pagi tadi sudah mulai kerepotan, karena jumlah penumpang mulai meningkat. Untuk sementara pihak kami belum menambah armada, karena naiknya belum terlalu melonjak tinggi, lonjakan tinggi biasanya terjadi jelang tahun baru,” ujarnya.

Sagala menambahkan, untuk harga tiket, untuk saat ini masih normal. “Dari pihak perusahaan belum ada kenaikan harga yang ditetapkan, untuk sementara ini tarif normal. Kami tidak melayani booking tiket, ini untuk menghindari calo,” tambahnya.

Di lokasi, kini sudah mulai terjadi penumpukan penumpang  di loket Tao Toba Indah. Rute tujuan di loket ini, Medan-Dolok Sanggul.

Salah seorang penumpang, Boru Simanjuntak mengatakan, memang sengaja pulang kampung lebih awal, menghindari kemacetan pada puncak Natal. “Saya sengaja memilih pulang kampung lebih awal, karena jika dekat Natal, pasti macet panjang,” ujarnya.

Namun hal ini tidak dirasakan bus ALS, pengakuan pihak perusahaan ini, untuk saat ini penumpang masih normal jumlahnya.

Karyawan Tiket, Boru Pasaribu mengatakan, jika penumpang dari Medan ke Jakarta masih normal, namun sebaliknya, jumlah penumpang dari Jakarta menuju Medan lebih banyak. “Kami lebih terasa lonjakan jumlah penumpang yang dari Jakarta ke Medan. Saat ini belum terlalu naik jumlah penumpang dari Medan ke Jakarta,” ujarnya.

Source :

beritasumut

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen + 3 =