Jokowi-Ma’ruf Garap Basis Suara Muslim di Sumatera

Photo : antara news

 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus melakukan berbagai upaya pemenangan di wilayah Sumatera. Di provinsi ini mereka masih tertinggal.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, daerah-daerah yang pada Pilpres 2014 Jokowi kalah menjadi fokus perhatian TKN. Salah satunya, Sumatera.

“Kalau di Sumatera memang ada beberapa daerah yang 2014 kalah dan survei sekarang masih berimbang sebenarnya, kecuali Sumatera Barat, Riau kemudian Sumatera Utara relatif masih kejar-kejaran,” ujar Karding di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Untuk mengejar ketertinggalan itu, sejumlah strategi akan dijalankan. Salah satunya, cawapres KH Ma’ruf Amin akan didorong untuk menyisir beberapa daerah basis-basis muslim di wilayah Sumatera. Dengan pendekatan intensif diharapkan suara dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf dapat meningkat.

“Kita tahu misalnya Riau itu daerah yang agamis, kemudian Sumatera Utara bagian Madina, Langkat, banyak yang bissa dimaksimalkan oleh Kiai Ma’ruf,” ucapnya.

Dia pun menyebutkan ada beberapa wilayah di Sumatera yang sudah jauh unggul elektabilitas dari pasangan Jokowi-Ma’ruf antara lain di Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

“Jadi kita sih masih optimistis bagus di Sumatera memang tentu kita akan melakukan langkah strategis agar leading-nya lebih jauh jaraknya dengan Pak Prabowo, masih ada lima bulan kita akan pasti memimpin jauh dari mereka,” pungkasnya.

Source :

inews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × two =