Juragan Karet Ditembak Perampok, Rp 160 Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi

 

Seorang juragan karet, Mukhlis (43) di Muaraenim, Sumatera Selatan, ditembak perampok. Uang tunai Rp 160 juta berhasil digasak dua perampok.

Dari data yang dihimpun, peristiwa nahas terjadi di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubay, Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 06.30 WIB. Korban mengalami luka tembak di bagian perut dan telah dilarikan ke RS Prabumulih.

Korban saat kejadian pergi bersama putranya menggunakan sepeda motor dan berencana untuk membeli getah karet. Di tengah jalan, korban dikagetkan kedatangan kedua pelaku yang tiba-tiba muncul dari semak-semak dan menodongkan senjata api.

Kasat Reskrim Polres Muaraenim, AKP Agus Prihandinika saat dikonfirmasi detikcom membenarkan kejadian ini. Saat ini anggota dari Polsek Lubay telah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejafian perkara (TKP).

“Kejadian tadi pagi, saat ini anggota dari Polsek Lubay sudah di lapangan untuk melakukan olah TKP. Informasinya korban mengalami luka tembak,” kata Agus Prihandinika.

Menurut Agus, perampok nekat beraksi dan menodong korban menggunakan senjata api yang diduga adalah rakitan. Beruntung korban sempat dilarikan ke RS usai ditembak para pelaku.

“Sejauh ini korban selamat. Tetapi nanti saya kabarin lagi untuk perkembangannya dan secepatnya pelaku akan kita tangkap,” tutupnya.

Sebelumnya, kasus perampokan juga terjadi di Muaraenim pada Kamis (11/1) sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku yang berjumlah 4 orang berhasil membawa kabur emas lebih dari 8 Kg.

Dua pelaku berhasil dilumpukan polisi dan dihajar massa sampai akhirnya satu pelaku tewas. Sedangkan dua pelaku lain berhasil kabur dan sedang dalam pengejaran Ditreskrimum Polda Sumsel beserta jajaran Polres Muaraenim.

Source :

detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 + 17 =