KPU Sumut Resmi Terima Pendaftaran Edy-Ijeck

Image : Sumut24

 

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, bahwa KPU Sumut secara resmi telah menerima pendaftaran Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah sebagai Cagub dan Wagubsu dalam Pilgubsu yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendtang.

“KPU Sumut telah menerima data pasangan Cagubsu atas nama Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah. Pasangan calon ini diusung oleh 6 parpol yakni, Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN dan NasDem<“kata Mulia Banurea, yang pada kesempatan itu didampingi beberapa orang Komisioner KPU Sumut.

Setelah berkas pendaftaran ini diterima,lanjutnya, KPU Sumut akan melakukan penelitian berkasselama 7 hari kedepan, yaknji dari tanggal 10 January hingga 16 Januari 2018 mendatang. Setelah diteliti, KPU Sumut akan menyerahkan kepada tim pasangan calon, tanggal 15-18 January 2018.

“Tahapan selanjutnya adalah akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik, setelah KPU Sumut melakukan kordinasi kepada 3 lembaga yakmni, IDI, HIMSI dan juga BNN Sumut,”terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mulia juga menyampaikan, bahwa pihaknya belum menerima surat pemberitahuan adanya pasangan calon Cagubsu lain yang akan mendaftar ke KPU Sumut.

“Sampai dengan saat ini, belum ada secara resmi memasukan pemberitahunan terkait dengan pendaftaran pasangan calon yang lainm”ungkapnya.

Terkait denan berkas yang disampaikan dalam pendaftaran pasangan Edy Ijeck ini, Mulia mengatakan bahwa tidak ada berkas yang bermasalah.
Pihaknya hanya tinggal melakukan penelitian berkas serta dokumen pencalonan saja.

Source :

Sumut24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


9 + fourteen =