Marjanis: Saatnya Fokus Tingkatkan Kualitas

Photo: harianhaluan

 

Fokus Madrasah di Kota Padang tak lagi soal kuantitas namun harus bekerja keras menggenjot kualitas.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang Drs.H. Marjanis, MPd menekankan hal itu ketika membuka masa takruf siswa madrasah (Matsama) siswa baru madrasah aliyah negeri (MAN) 3 Padang di halaman madrasah tersebut, Senin pagi (9/7).

Dikatakannya dalam acara dihadiri Kepala MAN Padang, Afrizal, SAg, Ketua Komite Tengku Jamaris Amir, Kepala Tata Usaha, Adriani, SAg, majelis guru dan pegawai tata usaha, untuk meningkatkan kualitas, semua pihak haruslah bekerja bersungguh-sungguh dalam suasana kebersamaan. Sebab mustahil peningkatan mutu sebuah madrasah bisa terujud kalau semua pihak terkait tak bergerak bersama-sama.

Disamping itu faktor utama penentu peningkatan kualitas itu adalah kinerja kepala madrasah. Di tangannyalah maju mundurnya madrasah terletak. Makanya kepala madrasah haru mampu memanfaatkan semua potensi yang ada terutama kerjasama dengan komite. Kepala madrasah juga dituntut meningkatkan kompetensi dirinya.
Kakankemenag yang baru hari kemarin mulai bertugas di Padang tersebut meminta majelis guru untuk bekerja dengan penuh keikhlasan dalam memajukan anak bangsa.

Kepala MAN 3 Padang kepada Haluan menambahkan jumlah siswa baru yang bisa diterima pada tahun pelajaran 2018-2019 hanya 288 orang. Padahal jumlah yang mendaftar jauh lebih besar, tapi tak bisa ditampung salah satu penyebanya kelas yang ada tak mencukupi.

“Dari tahun ke tahun jumlah peminat untuk melanjutkan pendidikan ke MAN 3 Padang terus meningkat. Ketika saya baru bertugas di MAN 3 tahun 2015 siswa berjumlah 450 orang. Sedangkan tahun ini jumlah siswa sekitar 850 orang,” kata Afrizal.

Source :

harianhaluan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 + 7 =