OSO Dukung Pengembangan Gebu Minang Mart

Photo: acehimage.com

 

PADANG — Ketua DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang, mendukung rencana pengembangan Gebu Minang Mart yang digagas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gebu Minang Sumbar yang bekerja sama dengan Lembaga Ekonomi Umat.

Hal itu dinilai sebagai tindakan proaktif yang ditunjukkan organisasi Gebu Minang Sumbar untuk membantu pemerintah dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. “Dari seluruh DPW Gebu Minang, Sumbar adalah yang paling menonjol. Produk baru dalam bidang ekonomi berupa Gebu Minang Mart sebagai salah satu bentuknya. Gebu Minang organisasi yang besar harus selalu dikembangkan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI itu saat menghadiri Halal Bihalal dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Gebu Minang Sumbar di Aula Gubernuran Sumbar, Jumat malam (20/7).

Dalam pengembangan organisasi Gebu Minang, OSO mengaku memiliki formula khusus yang disebutnya Lima S. Melalui formula ini Gebu Minang akan menjadi salah satu organisai terbesar Indonesia. “Lima S itu adala strategi, struktur, skill, sistem, dan speed. Dengan lima hal tersebut Gebu Minang akan terus jaya,” ucapnya di kegiatan yang mengangkat tema Melalui Halal Bihalal dan Rakerda I Gebu Minang Siap Membangun Ekonomi dan Budaya Minang itu.

Tak hanya itu, pria asal Sulik Aia Solok ini menginformasikan, orang minang di seluruh dunia sudah mencapai 16,5 juta orang. Minang itu adalah bagian daripada sistem sebuah negara yang namanya Indonesia. Tanpa Minang tidak ada Indonesia. Karena itu sudah menjadi sistem dan ikatan. “Gebu Minang ini sangat penting. Saya bangga bahwa Pak Boy ingin ciptakan produk baru pengembangan ekonomi. Orang Minang harus bercita-cita menjadi orang yang memimpin di tingkat nasional. Namun, tanpa ada prestasi di daerah, tak mungkin ditarik ke nasional,”tutur pria 70 tahun itu.

Sementara itu, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari menyebut, dalam Rakerda ini juga akan dilakukan penandatangan komitmen bersama untuk meningkatkan ekonomi dan budaya Sumbar. Hal itu dibuktikan dengan terjalinnya kerja sama dengan Lembaga Ekonomi Umat. “Kerja sama dengan Lembaga Ekonomi Umat ini akan kami lakukan dengan membangun swalayan di Sumbar. Swalayan atau mini market Gebu Minang itu akan dibangun di seluruh Kabupaten Kota Sumbar. Untuk pertama akan dibangun 100 gerai di Kota Padang. Sistem yang digunakan bagi hasil sehingga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Sumbar,” katanya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut baik kegiatan halal bihalal yang juga sekaligus Rakerda I Gebu Minang Sumbar ini. Menurutnya, kegiatan ini bisa meningkatkan kesolitan dan menguatkan organisasi supaya terus berkontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi Sumbar. “Adanya Gebu Minang Mart saya apresiasi, ini salah satu dukungan terhadap program peningkatan ekonomi Sumbar. Mudah-mudahan jangan hanya 100 gerai, kami yakin Gebu Minang punya potensi untuk itu,” ucap Irwan.

Source :

harianhaluan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × 2 =