Pasca Jembatan Putus, Objek Wisata Penangkaran Rusa Ditutup

Image : DetikNews

 

Objek wisata penangkaran rusa di Desa Sinarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, ditutup sementara. Hal itu buntut putusnya jembatan gantung di lokasi wisata tersebut.

“Objek wisata kita tutup sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Administratur (Kepala) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor Achmad Basuki saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Selasa (2/1/2018).

Saat ini, kata Basuki, pihaknya akan melakukan evaluasi dan menyusun langkah-langkah tertentu untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar peristiwa jembatan putus tidak terulang di objek wisata penangkaran rusa.

“Objek wisata ini kan memang sifatnya objek wisata rintisan, jadi memang tidak ada biaya investasi besar-besaran di sini. Karena ada keindahan, kemudian kita bangun wisata dan kita bangun jembatan itu untuk aksesnya,” kata Basuki.

Sementara itu, terkait korban meninggal dan luka akibat terjatuh dari jembatan gantung yang putus di lokasi wisata penangkaran rusa, Basuki menyebut pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah sebagai bentuk tanggung jawab.

“Berkaitan dengan korban luka terkait kejadian kemarin sudah kami tangani, sudah dibawa ke rumah sakit dan segala biaya untuk pengobatan akan kami yang tanggung. Kemudian terkait korban meninggal, sudah kami kunjungi ke rumahnya dan kami berikan santunan sebagai bentuk tanggung jawab,” kata pria yang baru hari ini dilantik menjadi Kepala Perum Perhutani KPH Bogor itu.

Selain itu, kata Basuki, saat ini pihaknya tengah mengurus proses administrasi untuk asuransi bagi korban meninggal.

“Asuransi akan kita proses,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, jembatan gantung yang terbuat dari bambu di lokasi wisata penangkaran rusa di Tanjungsari, Kabupaten Bogor, putus pada Senin (1/1/2018). Dalam peristiwa tersebut, seorang pengunjung tewas karena mengalami luka parah di kepala. Sedangkan 40 orang lainnya tercatat mengalami luka-luka.

Source :

DetikNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × four =