Pawai Alegoris di Padang, Lantamal II Turunkan Kapal Bersenjata

Photo: harianhaluan

 

PADANG–Dalam menyemarakkan HUT ke-73 Republik Indonesia dan mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan, Lantamal II Padang menurunkan personelnya mengikuti Parade Elegoris, di Jalan Sudirman, Padang, Sabtu(18/8).

Kegiatan itu bertujuan mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur yang membela negara dan bangsa khususnya pahlawan di Sumatera Barat.

“Menumbuh kembangkan kembali kreatifitas anak-anak untuk berkiprah didalam mengisi dari pada proklamasi kemerdekaan, dan memberikan semacam pelajaran warga masyarakat di Sumbar bahwa nilai perjuangan para pahlawan masih ada dan diwarisi oleh generasi bangsa,”tuturnya Danlantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman.

Dalam acara itu Lantamal II menurunkan 2 unit motor trail, 1 mobil dengan senjata GPMJ, 1 Sea Rider dengan senjata GPMC, 1 truck dengan senjata Metraliur 12,7 MM, 3 senjata SS-1, dan 1 meriam anti tank dengan personel 32 orang menggunakan pakaian yang dimiliki TNI AL yaitu PDU 1, PDH, PDL TNI, PDL KRI, PDL KKO, WFQR dam Pakaian Selam dengan perlengkapannya.

Pawai dimulai pukul 09.30 WIB dari Gor H. Agus Salim dan rute melewati Jl. Rasuna Said, Jl. Sudirman depan kantor Gubernur, Jl. Bagindo Aziz Chan, Jl. M. Yamin dan finish di lapangan Imam Bonjol.

Peserta Parade terdiri dari perwakilan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Patwal Polisi, perwakilan SKPD, Ormas, Mahasiswa, Paskibraka, sanggar budaya dan pelajar Kota Padang.

Source :

harianhaluan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


12 − six =