Pencuri Mobil Tabrak Kerumunan Warga, “Jawara” Palembang Jadi Korban

Photo: kompas

 

Seorang pelaku pencurian kendaraan yang hendak melarikan diri dengan mengendarai mobil hasil curiannya menabrak sejumlah warga ketika melintas di Jalan Mataram 1 Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (16/7/2018) malam.  Akibat tabrakan tersebut, satu warga meninggal di tempat dan dua lainnya dilaporkan kritis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tim Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, pelaku tersebut diketahui bernama SA (19) yang tercatat sebagai warga Jembatan 1 Kecamatan Kertapati, Palembang.

Tim Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan mendapatkan informasi dari warga jika ada seorang laki-laki menabrak kerumunan masyarakat sekitar hingga menyebabkan dua orang kritis dan satu orang meninggal ditempat bernama Marzuki alias Juki Gajah, sekitar pukul 19.00 WIB pada Senin.

Juki Gajah diketahui adalah salah satu ” jawara” yang namanya telah tersohor di Palembang. Kabar kematian Juki Gajah pun langsung menyebar di seluruh pesan singkat (WhatsApp).

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, tersangka saat ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka tembak dari peluru petugas ketika hendak melarikan diri.

“Anggota kami sempat mencoba menghentikan laju mobil yang dikemudikan tersangka. Namun, petugas malah akan ditabrak, sehingga kami terpaksa menembak ban mobil tersangka. Ada satu warga yang tewas dan dua lagi kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit, ” kata Yoga.

Usai laju mobil terhenti, barulah diketahui jika SA telah membawa mobil hasil curian dari Lampung dan masuk ke Palembang.

“Setelah dilakukan pendalaman ternyata tersangka mengendarai mobil hasil curian dari Kecamatan Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah,” ujar Yoga.

Dari tersangka petugas pun mengamankan barang bukti berupa  satu unit mobil jenis Daihatsu Terios warna hitam dengan plat nomor BE 2728 GM.

Source :

kompas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


twelve + thirteen =