Penjualan Naik, Intensitas Servis Mitsubishi Diproyeksi Naik Tahun Depan

Photo : dealermitsubishi-srikandimotors.com

 

Bisnis.com, JAKARTA–Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor kendaraan penumpang Mitsubishi, memprediksi terjadi lonjakan perawatan kendaraan pada tahun depan. Pasalnya, populasi Xpander hingga pertengahan Oktober 2018 telah mendekati angka 80.000 unit.

Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan tahun 2019 jumlah kilometer pengguna Xpader mulai menyentuh angka 10.000 km sehingga akan lebih rutin datang ke jaringan diler.

“Kalau 1.000 km sudah banyak dan cepat, mereka sudah datang ke diler. Tahun depan 10.000 km mereka akan datang lagi,” ujarnya di sela-sela penerimaan penghargaan Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Irwan menjelaskan tahun lalu Mitsubishi meraih penghargaan sebagai penjualan terbaik melalui Xpander, tahun ini meraih penghargaan dari sisi layanan purnajual terbaik.

Prestasi itu merupakan apresiasi sekaligus memberikan tantangan karena Mitsubishi mendapatkan banyak konsumen baru seiring dengan masuknya Mitsubishi pada segmen kendaraan multiguna (multi purpose vehicle/MPV) melalui Xpander.

Dia menjelaskan, konsumen baru sangat sensitif dengan kualitas layanan purnajual sehingga Mitsubishi harus memberikan layanan terbaik. Penghargaan dari J.D Power sekaligus menjadi salah satu nilai tambah brand Mitsubishi di mata konsumen karena tidak hanya produk yang baik tetapi juga layanan purnajual yang mumpuni.

Salah satu cara yang disiapkan ialah memperluas jaringan diler di seluruh Indonesia mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi hingga kawasan Indonesia Timur. Pasalnya, MPV sebagai segmen terbesar di Tanah Air memiliki penyebaran wilayah yang sangat luas.

“Sangat mutlak mengembangkan jaringan diler ke seluruh Indonesia. Dari 90 diler 2 tahun lalu, kami tambah 25 lalu tahun ini kami tambah 28 diler dan akan terus bertambah,” paparnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × 4 =