Perjalanan ke Medan semakin mudah, Uber jalin kerjasama dengan Railink

Kerjasama Uber-Railink. ©2017 Merdeka.com

 

 Penyedia aplikasi taksi online, Uber, menjalin kerjasama strategis dengan PT Railink, penyedia kereta Bandara Kualanamu. Kolaborasi kedua perusahaan ini diharapkan semakin memudahkan penumpang pesawat.

Kemitraan kedua perusahaan ditandai dengan penandatanganan dokumen kerjaaama yang ditandatangani Damian Kassabgi, Director Public Policy Uber Asia Pasifik dan Heru Kuswanto, Direktur Utama PT Railink. Seremoni ini digelar di Stasiun Railink Kota Medan, Jalan Stasiun, Medan, Jumat (27/10).

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT Railink untuk mengantar publik pulang dan pergi ke Bandara Kuala Namu,” kata Damian Kassabgi, Director Public Policy Uber Asia Pacific.

Kerjasama Uber-Railink ©2017 Merdeka.com

Sementara Heru Kuswanto mengatakan, integrasi antarmoda transportasi ini merupakan kunci menjamin kualitas dan kelancaran layanan perjalanan bagi masyarakat. “Kami percaya bahwa Uber merupakan mitra yang tepat dalam membangun integrasi multimoda dengan mengedepankan kepastian layanan berkualitas, kepastian tarif, dan kepastian keamanan,” katanya.

Melalui kerjasama ini, warga dan wisatawan yang tiba di Bandara Kualanamu dapat menggunakan layanan kereta api Railink menuju pusat Kota Medan selama 40 menit, kemudian dapat melanjutkan perjalanan dengan Uber. Di Stasiun Railink Kota Medan, warga dan wisatawan akan menemukan tempat penjemputan (pick-up point) Uber, sehingga memudahkan mereka melanjutkan perjalanan menjelajah Kota Medan dengan Uber.

Penumpang Railink juga akan mendapatkan voucher promo dengan nilai hingga Rp 10.000 untuk setiap perjalanan menggunakan layanan Uber.

Kawasan Stasiun Railink atau Stasiun Besar Kereta Api Besar Medan selama ini dikenal kerap menjadi titik pergesekan antara angkutan online dengan becak bermotor. Selama ini, angkutan online tidak dibenarkan mengangkut penumpang dari lokasi sekitar parkir sepeda motor. Pick up point Uber berada di bagian atas yang terpisah.

Source :

merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fifteen − seven =