Pertambahan Penduduk Padang 12.968 Jiwa per Tahun

Photo: hariansinggalang

 

Pertumbuhan jumlah penduduk Padang beberapa tahun ini cukup tinggi. Pada  2016 lalu saja, tercatat dalam setahun terjadi pertumbuhan penduduk 1,48 persen atau 12.968 orang.

Pertumbuhan jumlah penduduk ini bila tak dikendalikan secara baik, tentu dikhawatirkan Padang tak mampu menampungnya dan menjadi bencana baru. Oleh sebab itu, Pemko Padang terus mengenjot program pencanangan kesatuan gerak PKK KB-KES. Pada tahun ini, program Padang tersebut dicanangkan di Kantor Camat Pauh, Senin (15/10).

Walikota Padang diwakili Asisten II, Hermen Peri mengatakan, kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes dinilai selama ini telah teruji dan memiliki kontribusi besar mendukung pencapaian target-target pembangunan. Baik itu target bidang kesehatan, maapun keluarga berencana.

Selama 6 bulan dilakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pelayanan kesehatan, KB dan penyuluhan telah mampu memberikan kegairahan kepada para kader dan masyarakat untuk ber-KB dan pembangunan keluarga.

Pada tempat yang sama, Ketua Tim Pengerak Padang, Harneli Mahyeldi mengatakan, pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kes Padang difokuskan pada upaya peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat dalam bidang PKK khususnya peningkatan peran aktif dasawisma dan pelayanan KB. Lalu, pelaksanaan posyandu, prilaku hidup bersih dan sehat serta kesehatan lingkungan. Tema yang diangkat tahun ini, Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


20 − 3 =