Puluhan Anggota Dewan Purwakarta Diperiksa Kejaksaan Dugaan Korupsi, Akankah Jadi Tersangka Seperti di Sumatera Utara?

photo : pojoksatu

 

Akankah kasus yang terjadi di Sumatra Utara terjadi di Purwakarta, saat puluhan anggota dewan dijadikan tersangka dugaan korupsi berjamaah.

Hingga hari ini di pekan pertama bulan April 2018 puluhan anggota DPRD sudah diperiksa pihak Kejaksaan Negri Purwakarta, terkait dengan dugaan korupsi SPPD fiktif tahun 2016.

Kemarin sedikitnya 14 anggota DPRD sudah diperiksa, pagi ini sekitar 7 wakil rakyat sudah memasuki ruangan pemeriksaan.

Banyak warga masyarakat yang tercengang dengan kejadian yang dianggapnya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), karena baru kali ini terjadi puluhan para wakil rakyat yang terhormat diperiksa penegak hukum.

“Ini saya anggap sebagai KLB, para wakil rakyat bukan lagi tercoreng tapi sudah memalukan dan menjadi konsumsi publik. Kami mendukung penuh upaya penegak hukum untuk mengusut tuntas atas dugaan korupsi di Purwakarta,” ujar Asep Saepudin, ketua LSM GMPB yang merasa prihatin terhadap para wakil rakyat.

Dugaan korupsi ini jangan sampai hanya terhenti di ke 3 tersangka yang sudah ditetapkan, karena bagaimanapun ada tanggung jawab moral para pemegang kebijakan di DPRD tersebut. Untuk memantau dan mendorong juga mengawal kasus ini, dalam waktu dekat LSM GMPB akan melakukan Audensi ke pihak kejaksaan.

“Logikanya anggaran di dewan tidak akan bisa di cairkan bila tidak ada pemegang kebijakan, pasti ada yang tanda tangan agar anggaran tersebut bisa dicairkan. Tinggal siapa saja pemegang kebijakan yang bisa mencairkan anggaran tersebut, agar masyarakat mengetahui secara terang benderang,” beber Asep saat dihubungi via seluller.

Source :

pojoksatu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


seven + 14 =