Sekjen PDIP sebut tokoh masyarakat dukung Djarot maju Pilgub Sumut 2018

Pelepasan Djarot dari Balai Kota.

 

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan beberapa tokoh masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat untuk maju di Pilgub Sumut 2018. Hal itu, kata dia, muncul dalam acara Forum Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh PDIP.

“DPP sudah mencermati dinamika politik di Sumut. Kami mengadakan FGD begitu ada dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat terhadap Pak Djarot Syaiful Hidayat,” kata Hasto saat dihubungi wartawan, Selasa (2/1).

Menurutnya, masyarakat Sumut menginginkan sosok pemimpin yang bersih dari korupsi dan buka lagi berdasarkan identitas lokal. PDIP menilai aspek tersebut juga melekat pada Djarot.

“Gubernur sebelumnya memiliki masalah hukum mereka berharap bahwa Gubernur kali ini yang dicalonkan PDIP adalah sosok yang bersih dan sosok yang punya pengalaman dan sosok yang sudah selesai dengan dirinya,” ujarnya.

Kendati demikian, PDIP masih membuka peluang pada incumbent lain yang ingin maju di Pilgub Sumut. Namun Hasto menegaskan keputusan terakhir tetap akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu ketum yang akan mengambil keputusan atas Cagub dan Cawagub di Sumut. Kami membuka komunikasi dengan incumbent juga. Mengingat berbagai opsi-opsi terus dibuka oleh PDIP,” ucapnya.

Tekait calon kepala daerah yang belum diputuskan dukungannya oleh PDIP seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara, Hasto berjanji akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Kami akan mengumumkan mulai tanggal 4 Januari secara bertahap sampai dengan tanggal 8 Januari,” tandasnya.

Source :

merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen + 1 =