Sekretaris Daerah Sumut Berharap 226 ASN yang Dilantik Bekerja Keras

Photo: medan.tribunnews

 

MEDAN– Hari ini sekitar 226 pejabat eselon empat dilantik oleh Plt Seketaris Daerah (sekda) Ibnu Sri Hartomo di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Kamis (31/5/2018).

Tampak sekitar ratusan orang memakai peci hitam dengan baju cokelat khas pegawai negeri sipil (PNS) berbaris menunggu detik-detik pelantikan dari sekda provpsu.

Sebelum memulai acara pelantikan, para Aperatur Sipil Negara (ASN) berbaris sembari menunggu kedatangan sekda Ibnu Sri Hartomo di dalam aula tersebut.

Tak lama berselang ia datang dengan ditemani oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara Illyas Sitorus.

Ibnu langsung mengambil posisi tepat di depan ratusan para ASN, lagu Indonesia Raya langsung dinyanyikan sebelum memuali acara pelantikan.

Lalu setelah itu pembacaan nama dan dinas-dinas lingkungan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara disebut satu persatu.

Para ASN terlihat mengikuti bacaan sumpah yang diucapkan oleh Sekda tersebut.

Setelah acara berjalan sekira setengah jam berlalu, dan pengesahan ratusan ASN tersebut.

Barulah Ibnu menyatakan proses pelantikan berakhir pada siang hari, sembari menyalami ratusan orang yang ia lantik.

“Ada 226 ASN yang telah dilantik pada siang ini. Ya, ini eselon empat semua,” ucap Ibnu setelah selesai bersalaman dengan satu persatu ASN yang ia lantik pada siang ini.

Ia juga menjelaskan, pelantikan ini dilalukan perintah langsung dari Menteri Dalam Negeri(Mendagri). Dan berharap agar bekerja semaksimalnya di jabatan baru.

“Ya langsung dari mendagri keputusannya. Semoga bekerja semaksimalnya,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


ten + nine =