SP1 Dilayangkan Hari Ini, PKL Air Mancur Segera Ditindak

Photo: harianhaluan

 

PADANGDinas Perdagangan Kota Padang segera melayangkan surat peringatan pertama (SP1) untuk para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di sekitar Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, untuk memindahkan lapak ke tempat yang telah ditentukan. Jika tak diindahkan, lapak-lapak akan segera ditertibkan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, kepada Haluan, Selasa (3/7). SP1 yang telah disiapkan akan mulai disebar Rabu 4 Juli (hari ini.red), setelah sebelumnya para pedagang tak mengindahkan imbauan secara lisan yang disampaikan melalui pengeras suara pasar raya.

“SP 1 akan kita sebar besok untuk pedagang tersebut. Mulai dari pedagang yang berasal dari kapal kuliner hingga pedagang yang berjualan di depan Kopas. Pada dasarnya kami mengimbau mereka untuk kembali ke tempat berdagang yang telah ditetapkan,” kata Endrizal di kantornya.

Sedangkan untuk penertiban, Endrizal tidak bisa menyebutkan waktu pasti agar penertiban bisa menyasar target-target lapak yang melanggar ketentuan berdagang di sekitar kawasan bundaran.

“Pastinya (penertiban) dilakukan bersama tim gabungan setelah surat peringatan kami layangkan. Keseriusan pedagang akan terlihat untuk patuh atau tidak mematuhi imbauan ini,” katanya lagi.

Pantauan Haluan, Selasa 3 Juli di seputar Bundaran Air Mancur, pedagang yang didominasi pedagang makanan dan minuman ringan menyesaki kawasan terlarang. Hal serupa terlihat di sekitar Merlin yang seharusnya diisi pedagang buah, tetapi juga diisi pedagang dengan berbagai macam barang dagangan seperti, pakaian, aksesoris gadget, dan barang dagangan lainnya.

Selain itu, waktu berdagang juga tak menentu di sekitar kawasan tersebut. Aturan yang berlaku, pedagang hanya boleh menggelar lapak pada 15.00 WIB, tetapi nyatanya lapak-lapak telah terbentang sejak pukul 10.00 WIB, bahkan hingga ke jalan yang seharusnya menjadi hak bagi pengendara.

Source :

harianhaluan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × 4 =