Sumatera Fighter Road To MMA Championship, Jagoan Kepri Ditaklukkan Petarung Asal Minangkabau

Photo : bangkit

 

Sebanyak 54 petarung dari berbagai Provinsi yang ada di Sumatera ikuti ajang Sumatera Fighter Road To MMA Championship. Kegiatan ini pun digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Pantaun Tribunbatam.id dilokasi acara. Penonton pun ramai memadati tribun. Sorak-sorai penonton pun meneriaki masing-masing fighter idolanya.

Pertarungan pada kelas Light Wight. Jerry F. Manalu, fighter dari kepri mulai memasuki arena pertarungan sambil melakukan selebrasi. Penantannya, datang dari fighter asal Sumatra Barat bernama Rahman. Ia pun datang dengan memakai baju adat Padang..

Pertarungan tampak cukup menegangkan, saling memberikan pukulan, serta pitingan membuat para pendukung masing-masing fighter memberikan dukungan.

Pada kelas ini, fighter asal Kepri harus mengakui ketangguhan fighter asal Padang ini. Kuncian yang disematkan kepada Jerry tak mampu memberikan balik melawan, yang berahkir pada kekalahan.

Ditemui Tribunbatam.id usai memenangkan pertandingan. Rahman yang berlatih di Club Volkz Lutador Academy merasa sangat senang atas kemenangan yang dirahi.

“Sangat bersyukur bisa memang. Fighter Kepri juga luar biasa,” sebutnya sambil berjalan memasuki ruang kesehatan, untuk pengecekan.

Sementara itu, ketua panitia, Aldi Samjaya, menyampaikan, ajang Sumatera Fighter yang digelar, bukan hanya petarung terbaik Sumatera, namun juga, ada partai eksebisi yang melibatkan petarung berkaliber internasional.

Sebab, untuk partai eksebisi, menampilkan petarung dari Malaysia dan Philipina melawan petarung terbaik dari Indonesia.

“Mempertemukan Gusffi Eranu dari Indonesia melawan Mark Palomar dari Philipina, akan bertanding di kelas Heavyweight Championship,” ucapnya.

Penanggungjawab kegiatan, Jacob Sucipto mengatakan, event ini sangat mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kalangan. Tentu ini salah satu bentuk kebanggan dan apresiasi yang luar biasa.

“BP Batam dan sejumlah pihak sangat mendukung, kami sangat apresiasi atas dukungan ini. Kami akan memberikan suguhan yang menarik kepada warga Batam dan Kepri,” ujarnya.

Disebutkannya, ivent ini pun juga mendapat kepercayaan dari Indonesia Professional Martial Arts (IPMA), dengan menggelar event bertajuk MMA.

“Pihak IPMA pun hadir dalam rangka mengawasi dan melihat langsung potensi petarung terbaik dari Sumatera yang akan direkomendasikan ikut bertanding di kejuaraan internasional nantinya,” tambahnya.

Panitia pun, menyiarkan secara langsung event ini pada salah satu stasiun televisi Nasional. Masyarakat Kota Batam yang datang menyaksikan, tidak dipungut biaya apapun.

Source :

tribun news

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 + 15 =