Terminal Baru Bandara Silampari Ditargetkan Selesai Sebelum Ganti Tahun

Photo : finance detik

 

Jakarta – Pembangunan Terminal Bandara Silampari Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini. Hal itu dipastikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan.

Budi melakukan pemantauan secara langsung ke Bandara Silampari usai meninjau Lapangan Udara TNI AD Gatot Subroto, di Way Kanan, Lampung. Menurut pengamatannya Terminal Bandara Silampari akan selesai pada minggu ke-3 Desember 2018.

“Saya lihat memang ada terminal yang belum selesai. Tapi dari evaluasi saya, itu bisa diselesaikan karena ada tambahan anggaran. Sehingga kita upayakan minggu ketiga Desember bisa selesai,” kata Budi dilansir dari keterangan tertulis, Minggu (28/10/2018).

Bandara Silampari sendiri memiliki runway dengan panjang 2250 meter dan lebar 45 meter. Bandara ini diisi oleh 3 maskapai penerbangan yaitu Batik Air, NAM Air, dan Wings Air.

“Kami tadi melihat bandara Silampari panjangnya sudah cukup baik ya 2.250 meter lebar 45 meter,” ujar Menhub Budi.

Dengan adanya penambahan terminal baru ini, kapasitas penumpang yang diangkut diperkirakan akan naik. Dari saat ini 77.000 penumpang pertahunnya, menjadi 200.000 penumpang pertahun.

Budi berharap, dengan adanya terminal baru Bandara Silampari ini akan dapat mengembangkan perekonomian Lubuk Linggau. Sehingga dapat mengimbangi pertumbuhan yang ada di Palembang.

“Harapannya ini akan mengembangkan perekonomian di beberapa tempat di Linggau, di Bukit Timur dan sebagainya. Jadi, menjadi modal bagi Sumatera Selatan bagian selatan itu untuk tumbuh mengimbangi pertumbuhan yang ada di Palembang,” tutup Budi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three + 17 =