Rembang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki tempat wisata yang banyak pengunjung setiap tahunnya. Pengunjung tidak hanya datang dari warga Rembang tetapi juga warga dari luar Rembang. Mereka berbondong-bondong ke Rembang untuk menikmati tujuan wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata rohani.

Bagi kalian yang akan berwisata di Rembang wajib mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut.

1. Pulau Gede Rembang

Pulau Gede ini terletak di Desa Tasikharjo, Dusun Wates, Kecamatan Kaliori, Rembang. Untuk menuju ke Pulau Gede Anda harus naik kapal nelayan selama kurang lebih setengah jam dari Pantai Wates. Pantai Wates juga merupakan destinasi wisata alam andalan Kabupaten Rembang. Jadi ketika berkunjung ke Pulau Wates bisa dilanjutkan ke Pulau Gede. Ketika sampai di Pulau Gede Anda akan disajikan pasir putih yang cantik dan suasana pantai yang tenang.

2. Pantai Karang Jahe

Pantai ini terletak di Desa Punjulharjo. Pantai ini memiliki garis pantai yang luas dan dihiasi oleh pepohonan rimbun dan rapi. Bagi warga Rembang ini Pantai Karang Jahe sudah menjadi primadona tempat berlibur. Untuk memasuki Pantai Karang Jahe pun Anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp5000. Wajib dicoba, yaa!

3. Hutan Mangrove Pasar Banggi

Jembatan Merah akan menemani perjalanan Anda ketika menikmati wisata Hutan Mangrove Pasar Banggi. Destinasi ini berada di Dukuh Kaliuntu, Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Rembang. Rute menuju wisata ini pun tidakalah sulit. Dari pusat kota Rembang, ke arah timur menuju Lasem. Nantinya, Anda akan menemukan papan bertuliskan, “Hutan Wisata Mangrove” di kiri jalan. Nah, Anda tinggal mengikuti petunjuk arahnya. Di sana Anda akan disajikan rimbunnya tanaman mangrove nan asri yang langsung menghadap ke laut utara Rembang.

4. Pantai Jatisari

Pantai ini terletak di Kecamatan Sluke, Rembang. Untuk memasuki wisata Pantai Jatisari Anda cukup membayar Rp5000 saja. Pantai ini sangat strategis karena terletak di pinggir jalan raya pantura Rembang-Tuban. Di pantai ini juga terdapat bebatuan dan tebing yang bisa dijadikan spot foto menarik.

Jadi, jangan sampai kelewatan mampir ke pantai-pantai Indah di Rembang, ya.