Dalam rangka Gerakan Blitar Menanam Pohon 2020, Pjs Bupati Blitar Budi Santoso secara simbolis menanam pohon dari CSR Bank Jatim di Bukit Gondomayit, Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, pada Selasa (27/10/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut Budi Santoso Pjs Bupati Blitar mengatakan, kegiatan hari itu merupakan dalam rangka gerakan Blitar Menanam Pohon 2020 sebagai upaya penghijauan dab pencegahan terjadinya bencana alam, seperti longsor dan banjir.

“Jadi penanaman pohon CSR ini dari Bank Jatim. Secara simbolis kami menanam di Bukit Gondomayit di Desa Tambakrejo. Mudah mudahan dengan adanya penghijauan ini bisa mencegah banjir dan langsor,” jelas Budi Santoso.

Budi Santoso mengharapkan, untuk masyarakat merawat dan melestarikan lingkungan supaya hutan tidak gundul dan bisa terhindar dari bencana.

“Jadi semua harus saling menjaga, supaya bisa terlihat hijau dan sejuk. Selain itu juga bisa membuat resapan air dan bisa memberi mata air di wiyalah Desa Tambakrejo,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pimpinan Bank Jatim, Adm Perhutani, Muspika Wonotirto, Pegiat lingkugan Jawa Dipanusantara dan Kepala Desa Tambakrejo.