Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan bertajuk “Go Green 6000 Magrove”. Sivitas akademika FT Unhas melakukan penanaman bibit magrove di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu (10/10/2020).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unhas, Mukti Ali menjelaskan kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir, juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60 FT Unhas.

“Kita bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Jeneberang Saddang untuk menyediakan 6000 bibit mangrove. Dengan kegiatan ini, kami berharap kelurahan Lakkang bisa menjadi kawasan agrowisata,” jelasnya.

Masyarakat Kelurahan Lakkang menyambut baik kegiatan FT Unhas. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat setempat yang bersama-sama melakukan penanaman. Kegiatan penanaman mangrove juga dirangkaikan dengan pembagian 6.000 masker sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Kegiatan yang didukung oleh Ikatan Alumni Teknik Unhas, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Makassar dan Bank BNI berlangsung lancar. Selanjutnya, FT Unhas akan melakukan kegiatan lainnya sebagai bagian dari Dies Natalis ke-60.