Pesisir Pantai Batu Ampar Kecamatan Merawang dicanangkan menjadi area Ekowisata Mangrove, Minggu (27/09/2020). Prosesi pencanangan diawali dengan penandatanganan kesepakatan dan diakhiri dengan penanaman bibit mangrove oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka bersama jajarannya di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka beserta segenap tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, SIP., dalam sambutannya menuturkan bahwa pencanangan ekowisata ini merupakan langkah Pemkab dalam mendongkrak kemajuan sektor kepariwisataan di Daerah.

“Pencanangan ekowista ini menjadi titik awal kita untuk lebih memajukan kepariwisataan di Bangka khususnya,” imbuh Wabup.

Ditambahkan Syahbudin langkah tersebut harus dibarengi kesadaran seluruh elemen. Seperti pentingnya peran generasi muda dalam menggalakkan serta memelihara keberlangsungan kegiatan yang memberi manfaat positif bagi ekosistem.

“Generasi muda adalah unsur sebagai pelopor penggerak kepariwisataan khususnya ekowisata ini,” kata Syahbudin.

Untuk itu Syahbudin berharap peran serta seluruh lapisan elemen masyarakat mendukung serangkaian kegiatan guna menjaga alam tetap hijau dan asri.

“Saya mengajak kita untuk bersama-sama menjaga bumi menjadi tempat yg layak, mari memulai dengan kegiatan ramah terhadap lingkungan yang dilakukan secara berkesinambungan,” pungkas Syahbudin.